Iklan

6 Penyebab Terjadinya Situs Tidak Dapat Dijangkau Adsense

Admin - JabarTrends
09 April 2022, 18:51 WIB Last Updated 2022-04-09T11:51:22Z
Baca Juga

Sebagai seorang pemilik blog atau situs website, Adsense masih menjadi salah satu cara favorit untuk mendapatkan penghasilan. Namun, bagaimana jika situs tidak dapat dijangkau Adsense?


Untuk dapat menampilkan iklan pada website Anda, sebelumnya Anda harus mendaftarkan akun Google Adsense terlebih dahulu. Salah satu masalah yang dapat terjadi saat proses permohonan pembuatan akun ialah “tidak dapat meninjau situs Anda”


Hal ini tertulis pada email balasan dan tertulis bahwa tim Adsense menemukan bahwa situs Anda tidak aktif atau adalah situs tertutup.


6 Penyebab Terjadinya Situs Tidak Dapat Dijangkau Adsense



Berikut Penyebab Terjadinya Situs Tidak Dapat Dijangkau Adsense


Berikut ini adalah beberapa penyebab situs Anda tidak dapat dijangkau adsense dan bagaimana cara mengatasinya


1.  Konten Tidak Memadai


Hal pertama yang menjadi penyebab ialah konten pada website Anda tidak memadai atau memiliki teks yang terlalu sedikit.


Oleh karenanya, pihak Google menganggap bahwa situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan dan masih belum siap untuk menampilkan iklan.


Solusinya ialah buat konten yang sudah lengkap dan berikan teks, gambar, video, audio dan media lainnya yang mendukung.


Pastikan website Anda sudah siap sebelum menghubungkan ke situs Adsense.


2.  Bahasa yang Tidak Google Dukung


Alasan kenapa iklan adsense tidak muncul di website Anda ialah karena bahasa yang tidak sesuai dengan kebijakan Google.


Jika Anda membuat konten dengan menggunakan bahasa asing, perhatikan apakah bahasa tersebut berlaku sebagai bahasa utama pada website.


Apabila memang bahasa yang website Anda sudah menggunakan bahasa yang tepat, maka lakukan kembali permohonan ke Google Adsense.


3.   Situs Tidak Terbuka untuk Publik


Alasan selanjutnya mengapa website kesulitan untuk menampilkan iklan ialah situs Anda tidak terbuka untuk publik. Situs hanya dapat bisa Anda akses dengan menggunakan sistem login.


Hal ini membuat Google Adsense tidak dapat menjangkau website Anda apabila pengaturan website belum Anda atur untuk publik


Anda juga harus memperhatikan apakah konten di website Anda sudah bisa publik lihat atau belum . Jika konten tidak terbuka untuk publik, maka website sulit untuk melakukan monetisasi.


Oleh karenanya, Anda harus memastikan bahwa website dan konten Anda sudah terbuka untuk publik.


4.  Belum Memiliki Sertifikat SSL


Salah satu kesalahan yang menyebabkan situs tidak dapat menampilkan adsense ialah belum memiliki sertifikat SSL.


Apabila situs web tidak memiliki sertifikat SSL, maka akan menampilkan “Halaman Anda Tidak Aman”. Bukan tidak mungkin, pengunjung website tidak melanjutkan untuk membuka website tersebut.


Sertifikat SSL ini membuat pengunjung yakin bahwa website Anda merupakan website legal.


Jika belum memiliki, kemungkinan besar memang website kesulitan untuk menampilkan adsense karena khawatir jumlah pengunjung rendah.


Solusi untuk mendapatkan persetujuan adsense dengan cepat ialah mengurus SSL pada website Anda.


5. Memiliki Lebih dari Dua Akun


Pihak Google tidak mengizinkan adanya lebih dari satu penayangan oleh satu akun. Oleh karenanya, Anda harus memastikan hanya memiliki satu akun Google Ads resmi.


Jika Anda memiliki dua akun, maka pastikan untuk masuk ke menu pengaturan dan menutup salah satu akunnya. Kemudian, konfirmasi ke pihak adsense dan katakan akun sudah Anda tutup


6. Navigasi Website yang Bermasalah


Ketika pihak Google Adsense membuka situs Anda, mereka merasa bahwa situs Anda akan sulit pengunjung jelajahi. Hal ini membuat pengunjung website tidak mendapatkan pengalaman yang baik ketika membuka website Anda.


Oleh karenanya, pastikan Anda memberikan sistem navigasi yang jelas untuk memudahkan para pengunjung menjelajahi situs Anda.


Apakah Anda sudah paham mengapa situs Anda tidak dapat dijangkau adsense? Lakukan berbagai alternatif yang bisa Anda lakukan untuk membuat situs siap untuk menampilkan iklan

Komentar

Tampilkan

Terkini