Iklan

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Admin - JabarTrends
20 Januari 2022, 17:57 WIB Last Updated 2022-01-20T10:57:25Z
Baca Juga

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami
 8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami -
Kerutan di mata terutama pada bagian bawah mata merupakan hal yang sangat tidak diinginkan bagi para wanita. Kerutan atau garis-garis halus yang terbentuk  pada kantung mata ini biasanya terjadi karena adanya perubahan elastisitas kulit yang disebabkan oleh faktor usia atau penuaan kulit.


Nah kerutan di bawah mata ini memang sangat mengganggu penampilan para wanita sehingga tidak tampil percaya diri. Oleh sebab itu perlu perawatan khusus agar kerutan di bawah mata menjadi hilang secara alami.


Cara menghilangkan kerutan pada kantung mata memang gampang-gampang susah, namun dengan kamu  melakukan perawatan secara rutin maka kerutan di mata akan segera hilang. Perawatan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dilakukan secara alami ataupun menggunakan obat kimia untuk mengencangkan kulit. 


Namun agar kita tetap sehat sebaiknya kamu melakukan cara khusus untuk menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.


Ada beberapa cara untuk mengatasi kerutan di bawah mata secara alami yang setidaknya cara ini bisa membantu menyamarkan garis halus yang ada dibawah mata. Berikut Jabartrends akan membahas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan di bawah mata secara alami.

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami


1. Menggunakan minyak zaitun


Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sangat banyak, minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kulit area bawah mata sehingga efektif menghilangkan kerutan di bawah mata. Hal ini karena kandungan minyak zaitun sangat-sangat bagus buat kecantikan dan menghilangkan garis halus yang ada diwajah karena mengandung vitamin E dan vitamin K. 


2. Memakai krim mata


Kamu bisa menggunakan krim mata pada malam hari untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Pilihlah krim mata yang tidak menyebabkan alergi (hypoallergenic) dan wewangian supaya tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Beberapa kandungan yang sebaiknya ada pada krim mata adalah retinol atau retinoid (turunan dari vitamin A), peptide, mengandung vitamin c, dan asam hialuronat. Kandungan tersebut bisa merangsang regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, hingga merangsang produksi kolagen.


3. Eksfoliasi kulit area mata dengan lembut


Pastikan Anda hanya menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk area bawah mata. Karena, area mata sangat sensitif terhadap paparan kandungan zat-zat kimia.


4. Menggunakan masker papaya


Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami kamu bisa menghaluskan seperempat buah papaya dan sedikit madu campurkan dalam mangkuk kecil, aduk sampai rata hingga jadi pasta masker kental, oleskan pada area bawah mata, diamkan sampai kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Buah papaya memang mengandung vitamin A,C, dan E yang berasal dari kandungan antioksidan untuk membantu menutrisi dan melembapkan kulit.

5. Menggunakan Pelembap


Kulit yang kelembapannya tidak terjaga bisa meningkatkan resiko garis halus pada area sekitar mata. Anda bisa menggunakan pelembap yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru yang nantinya kerutan di bawah mata bisa hilang.

6. Mengonsumsi makanan sehat


Beberapa nutrisi dan zat gizi mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bisa membantu kulit tetap terawat hingga tanda penuaan dapat dihindari. Makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu ikan, alpukat, brokoli, tomat, cokelat hitam dan berbagai macam buah-buahan.


7. Menghindari stres


Saat anda stres tubuh akan mengeluarkan hormone stres atau kortisol secara berlebihan pada aliran darah. Peningkatan produksi hormone kortisol dapat menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit, tidak terkecuali kerutan di bawah mata.

8. Menghindari kebiasaan merokok


Karena rokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan memecah kolagen sehingga merusak elastisitas kulit. Akibatnya, keriput dan kerutan diarea bawah mata tidak dapat dihindari. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kemunculan garis halus diwajah anda, pasalnya kerutan dan garis halus merupakan bagian dari proses penuaan yang normal terjadi. Jika kemunculan kerutan dan garis halus dibawah mata cukup mengganggu penampilan, tidak ada salahnya untuk menerapkan berbagai cara untuk menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami.


Nah itulah 8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami yang telah kami rangkum versi jabartrends.com 

Semoga artikel tentang cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami ini bermanfaat untuk sobat semuanya. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya kamu harus rutin mempraktikan cara tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Paling banyak dicari:

  • cara menghilangkan kerutan di mata secara alami
  • kerutan mata di usia muda
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun
  • penyebab kerutan di bawah mata
  • cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan baby oil
  • cara menghilangkan mata panda
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata di usia muda
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cepat
Komentar

Tampilkan

Terkini