Iklan

7 Keuntungan Investasi Bibit, Investor Wajib Tahu!

Admin - JabarTrends
21 Januari 2022, 20:59 WIB Last Updated 2022-01-21T15:01:38Z
Baca Juga


Keuntungan investasi bibit bagi investor
– Aplikasi Bibit merupakan aplikasi reksadana yang di buat untuk memfasilitasi para investor untuk melakukan investasi dengan mudah.

 

Aplikasi bibit ini sudah banyak digunakan oleh para investor dalam berinvestasi reksa dana demi untuk memenuhi kebutuhan finansialnya secara online. Keuntungan reksadana bibit dapat dirasakan setelah menggunakan aplikasi bibit yang mana keuntungan reksadana bibit perbulan dapat dihitung dan dapat di targetkan sesuai keinginan.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keuntungan investasi di bibit dapat kamu lihat ulasan berikut ini yang telah jabartrends sajikan untuk menambah wawasan seputar dunia investasi di bibit.


Berikut 7 Keuntungan Investasi Bibit Bagi Investor


1. Likuiditas Tinggi


Keuntungan berinvestasi di reksa dana bibit yang penting untuk diketahuia dalah Likuiditas dalam Reksadana sangat tinggi. Hal ini berakibat pada banyaknya perusahaan yang percaya akan kemampuan Reksadana dalam membayar kewajiban jangka pendek. Para investor dapat melakukan pencairan kembali Unit Penyertaannya kapan saja sesuai dengan ketetapan yang dibuat oleh masing-masing Reksadana.

2. Lebih Aman


Fitur yang harus dimiliki oleh aplikasi reksadana haruslah aman demi meyakinkan para investor agar uangnya aman dan tidak terjadi penipuan. Hal ini merupakan keuntungan investasi di bibit karena semua dana investasi Reksadana yang telah kalian setorkan akan dititipkan oleh perusahaan Manajer Investasi pada rekening bank khusus yang biasa disebut sebagai bank kustodian.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahwa dana kalian akan dibawa kabur oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ya.

3. Minim Resiko


Reksadana sendiri bisa diinvestasikan ke dalam sejumlah besar saham dan/atau obligasi yang biasa disebut dengan “Unit Penyertaan”. Dengan adanya Unit Penyertaan, risiko yang ada bisa kalian kurangi secara otomatis karena tidak hanya bergantung pada satu investasi saja. Hal ini akan berbeda jika sahabat memilih untuk berinvestasi pada saham-saham individual. 

Jadi, jika ada risiko dari beberapa perusahaan yang kamu beri dana untuk investasi Reksadana mengalami risiko loss, beberapa perusahaan sisanya tidak akan mengalami risiko kerugian, bahkan bisa juga mengalami risiko gain.

4. Biaya yang Terjangkau


Keuntungan investasi di bibit yang selanjutnya adalah kamu bisa berinvestasi di Reksadana dengan modal yang cukup rendah yaitu Rp10.000. dengan nilai awal yang rendah ini, kamu tidak perlu khawatir akan rugi meskipun kalian belum memiliki keterampilan dalam melakukan investasi. 

Namun, kamu bisa memberikan nilai investasi yang lebih tinggi jika ingin return yang besar. Bahkan, Bloomberg memberitakan bahwa perbandingan keuntungan antara investasi Reksadana lebih tinggi daripada investasi emas dalam beberapa tahun ke belakang yaa.

5. Pengelolaan yang Mudah


Keuntungan yang pasti di nikmati oleh para investor adalah pengelolaan yang mudah. Jadi kamu tidak perlu ribet dalam melakukan pengamatan dan analisa pasar saham yang cukup rumit. Dengan Reksadana, kamu bisa mendapatkan bantuan dari Manajer Investasi terkait masalah tersebut.
 

Manajer Investasi akan menanggung sepenuhnya pengelolaan investasi Reksadana yang sahabat miliki. Sahabat juga tidak perlu khawatir akan lisensinya ya, karena Manajer Investasi telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan tertinggi di Indonesia. 

Oleh karena itu, kalian harus menentukan kalian akan membeli Reksadana di mana dan juga memilih perusahaan Manajer Investasi yang memiliki pengalaman panjang serta track record tepercaya agar investasi-sahabat berjalan lancar yah

6. Transparan


Selain keuntungannya dalam segi pengelolaan yang mudah, Investasi di aplikasi bibit sangat transparan saat memberikan informasi dari perkembangan portofolio dan biaya secara berkelanjutan. Kalian juga bisa memantau keuntungan, biaya, dan juga risiko kapan saja secara online. 

Manajer Investasi sebagai pengelola Reksadana juga diwajibkan untuk memberikan pengumuman Nilai Aktiva Bersih setiap hari pada surat kabar dan juga melakukan penerbitan laporan keuangan tengah tahunan dan tahunan serta prospektus yang selalu dilakukan secara rutin.

7. Transaksi Mudah


Keuntungan investasi di bibit yang lainnya tentu kamu bisa dengan mudah membeli investasi Reksadana di berbagai tempat seperti dari manajer keuangan/perusahaan manajemen aset atau melalui agen penjualan yang telah berlisensi dan juga memiliki sertifikasi WAPERD/APERD dari Otoritas Jasa Keuangan.

Nah itulah 7 Keuntungan Investasi di Bibit, Investor Wajib Tahu! yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan investasi di aplikasi bibit. Dengan beberapa keuntungan tersebut kamu bisa nikmati dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Dari 7 keuntungan investasi di bibit tersebut sebenarnya bisa langsung dirasakan dikemudian hari setelah membandingkannya dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Semoga bermanfaat!

Paling banyak dicari: 
  • keuntungan investasi di bibit
  • keuntungan reksadana bibit
  • keuntungan investasi bibit
  • keuntungan reksadana bibit per bulan
  • cara menghitung keuntungan reksadana bibit
  • keuntungan investasi 100 ribu di bibit

Komentar

Tampilkan

Terkini