Iklan

5 Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022 Spek Tinggi

Admin - JabarTrends
10 Januari 2022, 20:57 WIB Last Updated 2022-01-11T04:14:05Z
Baca Juga

Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022 Spek Tinggi –Mempunyai Smartphoen yang murah sekitar 4 jutaan memang menjadi keinginan setiap orang. Apalagi di tahun 2022 ini sudah mulai banyak HP android terbaru yang tentunya memiliki fitur canggih layaknya hanphone pra sultan. 


Nah biasanya karena terlalu banyak pilihan untuk memilih HP 4 jutaan yang paling baik terkadang kalian bingun harus menentukan pilihan yang mana. 


Agar kalian tidak bingung untuk mencari rekomendasi smartphoe sekitar 4 jutaan maka disini jabartrends akan membagikan beberapa rekomendasi yang mungkin kalian suka dengan spesifikasi yang disediakan oleh smartphone ini. 


Berikut 5 Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022 Spek Tinggi


1. Samsung A52


Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022

Rekomendasi HP 4 jutaan dengan spek tinggi yang pertama yang saya rekomendasikan adalah samsung a52. Alasannya ya kalau mau dibandingin sama Samsung A51 sebelumnya yang masih menggunakan exynos 9611, Snapdragon 720 yang ada di HP ini jauh lebih ngebut reliable dan lebih adem.


Selain itu perekaman video di Samsung A52 ini belum pernah mengecewakan selalu bagus dan stabil dan sekarang ini bisa lebih bagus lagi karena tersedia optik image stabilization sehingga video tentang lebih stabil dan kalau misalkan kita mau foto night mode hasilnya bisa lebih detail.


Walaupun HP ini belum support 5G tapi yang menarik dari HP samsung harga 4 jutaan ini, Samsung bisa menjamin 4 tahun Secret IPS beserta tiga tahun.


Fitur-fitur yang ditawarkan dari HP 4 jutaan ini sangat komplit dan tersedia stereo speaker, NFC, fingerprint, on the display dan yang paling penting tersedia sertifikat ip67 water resistant. 


2. Poco X3 GT


Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022

Rekomendasi HP 4 jutaan spek tinggi yang selanjutnya adalah Poco X3 GT. Walaupun di tahun 2021 kemarin Xiaomi enggak ngerilis HP di harga 4 jutaan tapi tenang Sudah diwakilin sama subbrand mereka yang sudah berdiri Mandiri yaitu POCO X3 GP.


Kelebihan dari HP Poco X3 GT ini memiliki chipset yang yaitu mediatek dimensity 1100 punya performa yang ngebut di kelasnya. Mau pakai main game berat asik aja dan suhunya masih tergolong adem.


dari segi masa pakai, long-term nya panjang karena sudah support 5G bahkan sport dual 5G. Sehingga memiliki kecepan internet yang sangat ngebut.


Selain itu kecepatan ngecasnya support 67 watt Turbo charging yang bikin pengisian daya berangkat 0-100 persen di bawah satu jam saja. 


Walaupun layarnya belum menggunakan Super AMOLED ataupun AMOLED masih menggunakan IPS LCD saja, tapi dalam segi user expirednya bikin betah karena sudah support refresh rate 120hz.


Untuk proteksi sudah menggunakan Corning Gorilla Glass pictures yang paling terkuat.


3. Realme GT Master Edition


Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022

Rekomendasi smartphone ketiga adalah realme GT Master Edition. Alasan pertama Karena panel Airnya sudah menggunakan Super AMOLED dari Samsung sehingga kualitas layarnya itu bagus bahkan refresh rate itu support 120hz yang mulus konsisten bisa berjalan dengan baik.


Kedua chipset menggunakan statement 778 G yang ngebut Walaupun memang bukan seri 8 tapi main game berat masih ngangkat suhu adem dan tersedia fitur Dynamic rem expansion dimana kapasitas internal memory bawaan bisa dijadikan sebagai RAM virtual sementara sampai 5 GB yang asik banget ketika mau dipakai multitasking.


Ketiga untuk build quality dan finishing desain ya karena ini seri kolaborasi maka punya finishing dan tekstur yang berbeda. Pokoknya ketika kalian pegang HP itu kelihatan beda banget deh dari biasanya.


Kelima kameranya bagus, mau dipakai foto-foto bagus, bahkan ada fitur Street mod sehingga kalian bisa lebih bereksplorasi untuk melakukan manual modnya dan untuk perekaman videonya juga bagus tampil depan belakang.


4. Vivo v21 5G

 

Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022

Rekomendasi HP 4 jutaan terbaik keempat adalah Vivo v21 5G. Alasan pertama Karena kameranya ini bagus. Kamera depan tersedia sensor AI autofokus plus IOS sehingga ketika Kalian mau Selfie hasilnya akan selalu tajam kearah mata yang fokusin. 


Dan ketika Kalian mau selfie di tempat gelap tersedia dual light yang bisa nerangin muka kalian sehingga simpel masih terlihat natural event dalam keadaan kondisi cahaya kurang terus.


Untuk perekaman video kamera belakang stabil juga karena tersedia OIS juga yang bisa membuat video lebih stabil dan hasil foto lebih bagus.


Dari segi layar, alaupun memang desain layarnya masih mengenakan water droplets dikarenakan ada sensor AI autofokus dan OIS, tapi dalam segi experience ini bagus. Panel AMOLED yang bagus + kombinasi refresh rate nya bikin betah untuk user setiap harinya.


Untuk chipset mediatek dimensity 800u juga ngebut. Sebuah peningkatan yang luar biasa untuk perusahaan Vivo.


Dari segi masa pakai, long-term nya lama, jadi misalkan Kalian mau pakai HP untuk dua tiga empat tahun mendatang tenang saja karena HP 4 Jutaan ini sudah support 5G Plus Dual 5G juga. Jadi ketika nanti jangkauan 5G sudah meluas di seluruh Indonesia, ya HP ini udah bisa nikmatin langsung.


5. Oppo Reno 5


Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022

HP rekomendasi harga 4 jutaan yang terakhir ini memang udah keluar di awal tahun 2021 kemarin tapi masih sangat menarik yaitu opo Reno 5 peningkatannya sangat jauh.


Pertama karena bodynya tipis plus ringan saringan 171 gram aja cocok buat kalian yang suka pegang smartphone seharian penuh yang enggak akan bikin tangan kalian cepet pegel.


Kedua layarnya sudah menggunakan AMOLED plus kombinasi refresh rate 90 Hz ini merupakan langkah yang luar biasa pada waktu itu dari Oppo karena bener-bener kekinian apalagi dirinya sudah menggunakan single Poncol juga.


Untuk perekaman videonya so far ini adalah fitur terbanyak ia HP ini punya fitur perekaman video yang paling banyak ketimbang 4 smartphone lain yang tadi saya rekomenin. Ada AI skala portrait, AI video ada Live HDR, ada Ultranight video, dan banyak banget yang bisa kalian explore sendiri.


Dan terakhir walaupun chipsetnya sama kayak Samsung A52 itu tadi menggunakan snapdragon 790G tapi untuk performanya sudah dioptimasi. Jadi ketika kalau mau main game jaman sekarang masih Okelah masih ngangkat Walaupun memang tidak sangat negbot dengan tiga rekomendasi smartphone lainnya.


Baca juga:


Itulah 5 Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik 2022 dengan Spek Tinggi yang telag kami rangkum versi jabartrends.com


Dari kelima Smartphone Ini punya peningkatan yang enggak main-main alias sangat signifikan ketimbang generasi sebelumnya jadi tentu sangat layak dibeli di Tahun 2022 ini.


Tentunya kelima Smartphone Ini punya kelebihan masing-masing yang tentunya bisa memenuhi kebutuhan dan preferensi kalian. 


Kalau kalian nyari smartphone-nya bisa tahan air dan long-term dalam segi software update lama ada Samsung a52. Kalau kalian nyari performa yang super ngebut ada POCO X3GP, kalau kalian nyari smartphone all-rounder ada realme GT Master Edition, kalau kalian nyari yang bisa selfie-selfie bagus ada Vivo v71 5G.


Dan kalau misalkan kalian pengen punya fitur-fitur yang banyak diperekaman video ada Oppo Reno 5 jadi tinggal di cocokin sesuai kebutuhan kalian. 


Komentar

Tampilkan

Terkini