Iklan

4 Cara Membaca Candlestick Binomo Termudah Agar Selalu Profit

Admin - JabarTrends
21 Januari 2022, 11:08 WIB Last Updated 2022-01-21T04:08:17Z
Baca Juga

Cara Membaca Candlestick Binomo Termudah Agar Selalu Profit

Cara Membaca Candlestick Binomo Termudah Agar Selalu Profit
 – Candlestick dalam binomo adalah sebuah grafik yang menunjukkan naik turunnya harga pasar yang ada dalam binomo. Grafik ini berasal dari jepang yang mana grafik ini telah digunakan oleh para trader untuk menganalisa pasar sejak abad ke-18. 


Dengan menggunakan grafik candlestick maka para trader bisa menikmati kelebihannya diantaranya dari segi desain tampilannya cukup menarik sehingga nyaman untuk digunakan dalam menganalisis pasar.


Selain itu kelebihan dari candle stick ini yaitu tidak hanya menunjukan nilai pasar saja, tetapi grafik ini menunjukkan indikasi tentang perkembangan masa depan.


Candlestick sendiri dikenal dengan bentuknya yang menyerupai lilin. Media ini umumnya dipakai untuk melakukan analisis dalam saham, forex, sampai komoditas. Akan tetapi tak jarang tarder terbelit dengan pola-pola yang rumit saat mencoba membacanya.


Sebagai contoh ketika harga pesat terjadi karena perang dagang antara penjual dan pembeli. Pada setiap grafik candlestick ini akan menunjukan pihak mana yang nantinya akan terlebih dahulu unggul, siapa yang harus memegang kendali dan siapa yang harus mengalah.


Untuk lebih jelasnya berikut Jabartrends akan membagikan beberapa cara membaca candlestick termudah agar selalu profit dan mendapatkan keuntungan yang melimpah.


4 Cara Membaca Candlestick Binomo Termudah Agar Selalu Profit


1. Tentukan Posisi Badan dari Grafik


Cara membaca candlestick binomo tentunya kamu harus menganalisa grafik candlestick. Jika kamu melihat batang dari lilin tersebut memiliki sumbu yang memanjang namun memiliki posisi badan berada di salah satu ujung, maka hal tersebut akan memberikan pertanda bahwa akan ada perlawanan. Begitupun sebaliknya, apabila batang lilin tersebut berada di tengah dari sumbu bawah maka hal tersebut akan menandakan bahwa terjadi ketidakpastian pasar.


2. Rasio dari Ukuran Sumbu dan Badan


Kamu harus bisa membaca rasio ukuran sumbu serta badan dari grafik lilin dalam grafik Candlestick binomo. Dimana pada saat pasar sedang mengalami tren momentum tinggi, grafik akan menunjukan ukuran candlestick yang panjang namun memiliki ukuran sumbu yang kecil. Pada saat kondisi pasar tidak pasti maka badan candlestick akan berukuran kecil namu sumbunya akan jauh lebih panjang.


3. Ketahui Panjang Sumbu Candlestick


Cara membaca candlestick kamu harus menganalisis panjang sumbu dari grafik lilin. Nah hal ini menunujukan volatilitas dari harga pasar. Jika sumbu tersebut berukuran panjang maka hal tersebut akan menjadi pertanda jika harga bergerak cepat, namun ini juga akan mendapatkan penolakan karena terjadinya perlawanan.


4. Analisis Ukuran Badan Candlestick


Melalui ukuran badan dari Candlestick, kita dapat memperoleh informasi berupa kekuatan dari masing-masing pihak. Dimana apabila batang lilin tersebut memanjang, maka momentum akan semakin menguat. Sementara jika badan mengecil, maka momentum tersebut akan semakin pelan.


Nah itulah 4 Cara Membaca Candlestick Binomo Termudah Agar Selalu Profit Yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang ingin melakukan trading di aplikasi binomo. Sebenarnya masih banyak cara spesifik yang harus diamati dalam grafik candlestick ini yang maana kamu bisa memahaminya seiring dengan pengalaman dan berjalannya waktu.


Komentar

Tampilkan

Terkini