Iklan

5 Panduan Untuk Membuat Intro yang Lebih Baik Untuk Saluran YouTube Anda

Admin - JabarTrends
10 Desember 2021, 17:11 WIB Last Updated 2021-12-11T00:25:06Z
Baca Juga

5 Panduan Untuk Membuat Intro yang Lebih Baik Untuk Saluran YouTube Anda

Tidak diragukan lagi, animasi yang sangat canggih dan pengeditan yang halus adalah dua komponen terpenting dariterlihat bagus dan video YouTube yang profesional. Tetapi intro video YouTube sama pentingnya, dan tanpa intro yang mengesankan, bahkan video terbaik pun tidak akan ditonton.


Intro YouTube adalah klip pendek yang ditempatkan tepat di awal video YouTube. Ini memperkenalkan topik konten dan bahkan vlogger kadang-kadang. Intro umumnya menyertakan nama saluran dan logo.

Grafik, musik, dan warna yang Anda gunakan dalam pendahuluan harus terkait dengan nada dan tema video utama Anda. Ingatlah bahwa perkenalan Anda adalah kesempatan Anda untuk membuat kesan pertama yang luar biasa. Jadi, Anda harus membuatnya hebat.

Bagaimana cara membuat intro YouTube yang menarik perhatian? Inilah semua yang harus Anda ketahui:

1. Mulai Ringan

Tidak ada gunanya membebani diri Anda dengan mencoba membuat intro yang ideal secara instan. Faktanya adalah bahwa pengenalan YouTube Anda akan berubah beberapa kali sejak awal video Anda, dan Anda masih mencoba untuk membangun nuansa dan tampilan konten Anda.

Hindari menggunakan intro yang panjang karena perkenalan yang lebih pendek adalah hal yang disukai orang. Intro ini seperti sengatan logo, dan berfungsi lebih baik dengan konten apa pun. Lagi pula, Anda tidak akan suka kehilangan pemirsa tepat di awal konten Anda hanya karena pengantarnya panjang.

Namun tip penting lainnya di sini adalah memastikan intro Anda ramah edit. Misalnya, jika satu-satunya hal yang terus berubah dari episode ke episode adalah bagian akhir dari pendahuluan, hindari merender seluruh panjang intro setiap saat. Cukup render bagian terakhir di mana perubahan akan terjadi.

2. Anda perlu memahami YouTube

Hosting video Anda di YouTube membawa banyak keuntungan, mengingat platform melayani lebih dari 1,3 miliar orang setiap hari dengan video berkualitas tinggi. Selain itu, memposting video di YouTube gratis dan sederhana.

Hanya perlu beberapa menit untuk memposting video, dan Anda bahkan mendapatkan promosi diri dan opsi penautan. Ada umpan balik pemirsa instan yang tersedia di YouTube, bersama dengan fitur navigasi sederhana.

Juga, pertimbangkan berbagai jenis video yang dapat Anda buat untuk YouTube. Anda dapat mencari video spot, seri video, tutorial; tayangan slide; testimonial; ulasan, dan video komik. Bergantung pada jenis video yang ingin Anda posting di YouTube, Anda dapat memilih materi untuk intro Anda.

Ingat, kunci kesuksesan YouTube adalah fokus pada pemirsa. Anda harus membuat intro untuk mengarahkan lalu lintas, tentu saja, tetapi retensi juga harus ada di pikiran Anda.

Ingatlah tujuan ini pada berbagai tahap pembuatan pengantar dan tetap konsisten dengan kualitas. Anda dapat memiliki salah satu video terbaik dengan intro terbaik dan semua informasi yang diperlukan. Tapi tidak ada yang akan melihatnya jika tidak masuk akal. Jadi, uang dan waktu Anda terbuang percuma.

3. Ingat Dua Hal yang Membuat Intro YouTube Menakjubkan: Pengeditan dan Relevansi

Bahkan sebelum memulai proses pembuatan intro YouTube, Anda harus memahami metrik untuk membuat perkenalan berkualitas tinggi. Ada dua bahan dasar yang membuat intro YouTube menjadi mahakarya: pengeditan dan relevansi.

Mengedit di tempat pertama melibatkan penggunaan alat pengeditan video apa pun yang datang dengan opsi untuk mengedit intro. Anda dapat membuat intro videodengan elemen pengeditan seperti filter, efek, transisi, koreksi warna, dan overlay akan membuat intro Anda memukau dan menarik.

Namun faktor penting lainnya adalah menjaga intro tetap relevan. Pastikan intro YouTube Anda pas dengan video. Gagal melakukannya mungkin membuat pemirsa bingung. Selain itu, usahakan agar intro tetap singkat.

Ini penting karena jika berlangsung lama, orang bisa bosan dan kehilangan minat. Jadi, mereka pada akhirnya akan mengklik. Yang terbaik adalah menjaga intro dalam lima detik. Anda dapat pergi untuk sesuatu yang lebih pendek juga. Lakukan segala sesuatu yang dapat membantu Anda dalam menarik perhatian pemirsa.

4. Dukung Bisnis Anda

Ada beberapa hal yang membuat intro YouTube menjadi luar biasa. Hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah membuat intro Anda sedemikian rupa sehingga memperkuat personal branding Anda.

Intro YouTube Anda harus berhubungan dengan gambar mini video dan sampul saluran Anda, dan bahkan lebih dari itu, itu harus sesuai dengan nada video Anda. Hindari jeda senyap karena memberi kesempatan kepada pemirsa untuk mengeklik.

Jadi, sebaiknya gunakan musik yang sesuai dengan nada dan subjek video Anda. Lakukan cold open juga. Anda perlu memastikan bahwa ada klip pendek tepat sebelum intro sehingga pemirsa tertarik pada video yang tersisa.

Selain memperkenalkan topik video Anda dan mengatur nada yang tepat untuk bagian konten yang tersisa, klip pendek cuplikan pertama ini membantu menciptakan semacam kesenjangan rasa ingin tahu. Ini sangat penting karena ketika pemirsa ingin tahu tentang sesuatu, mereka pasti akan tetap berada di halaman Anda.

5. Libatkan Pemirsa

Booming! Konten visual YouTube pertama Anda sudah siap dan siap untuk diposting. Selamat! Tapi Anda baru saja memulai petualangan. Sudah waktunya bagi Anda untuk terlibat dengan komentar pemirsa Anda.

Ini mungkin salah satu atribut paling keren dari YouTube. Anda dapat menjawab pertanyaan, menjawab, dan menyediakan sumber daya lainnya. Bagaimana jika Anda melakukannya dengan benar di awal? Setelah video YouTube Anda siap dengan intro, Anda dapat mempostingnya dan mencari komentar dari pemirsa.

Oleh karena itu, jika ada perubahan yang diperlukan, Anda bahkan dapat melanjutkan pengeditan. Ini akan membantu Anda membuat intro YouTube yang melibatkan penonton tepat di awal video.

Intinya

Itu saja! Tidak sulit untuk membuat intro, asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang benar. Ada banyak video yang beredar di platform YouTube. Anda bisa mengambil inspirasi dari mereka. Terakhir, jangan menahan diri untuk bereksperimen.

Selamat bersenang-senang! Terus mencoba hal baru untuk membangun nama merek Anda di YouTube.

Komentar

Tampilkan

Terkini