Iklan

7 Negara Terbaik Kuliah di Luar Negeri

Admin - JabarTrends
Wednesday | 08:25 WIB Last Updated 2021-10-10T08:52:03Z

 

 

Negara Terbaik Kuliah di Luar Negeri

7 Negara Terbaik Kuliah di Luar Negeri

Tentunya dengan rincian biayanya ya, memang kuliah di dalam negeri rasanya sudah sangat cukup tapi dari kalian yang mau melanjutkan studi S2 atau S3 di luar negeri biar bisa dapat pengalaman baru yang gak bisa didapetin di negara sendiri.
Nah ini rekomendasIi 7 negara yang bisa jadi pertimbangan kalian untuk jadi pilihan tujuan kuliah di luar negeri.

1. Australia


Negara Australia menjadi salah satu pilihan terbaik, Australia memiliki banyak kampus ternama yang berisi mahasiswa-mahasiswa internasional seperti:
  • Monash University
  • University Of Melbourn  
  • Australia National University
  • Universitas Sydney

Biaya kuliah di Australia sendiri menurut isi unnie.id masih bisa dibilang bersahabat tidak terlalu mahal ataupun terlalu murah ya untuk estimasi biaya kuliah dengan standar hidup yang sudah cukup nyaman.

2. Amerika


Negara Paman Sam yang satu ini merupakan negara terfavorit para mahasiswa internasional untuk berkuliah di luar negeri. Universitas-universitas terbaik rata-rata berada di negara ini, kita sebut aja seperti Harvard Stanford emit dan masih banyak lagi buat kamu yang tertarik.

Studi di Amerika setidaknya kalian harus menyiapkan uang sekitar 137-150 juta rupiah untuk biaya kuliah per tahunnya, dengan tambahan biaya untuk kehidupan sehari-hari selama studi kurang lebih sekitar 110-125 juta pertahunnya dan ini masih estimasi ya akan berbeda jumlahnya tergantung kota dan kampus mana yang kalian pilih.
 

3. Malaysia


Nah buat kamu yang mau kuliah dengan biaya worth it dan tidak terlalu menguras kantong mungkin negara Malaysia bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Gak sedikit juga kok kampus atau universitas top di Malaysia yang bisa kamu pilih kita sebut aja seperti:
  • University of Malaya 
  • University kebangsaan Indonesia 
  • University teknologi Petronas
  • Universitas Islam Antarbangsa Malaysia. Dll
Biaya yang harus kamu Siapkan untuk kuliah di Malaysia yaitu kira-kira 65-100 20 juta rupiah untuk biaya kuliah per tahunnya ditambah biaya untuk kebutuhan sehari-hari selama menjalani studi sekitar 80 jt.

4. Inggris


Kalau kampus yang ada di negara ini udah nggak perlu ditanya lagi. Mereka yang memilih negara ini pasti ingin merasakan suasana studio menyenangkan di negara Eropa buat kamu yang mau kuliah di negara ini, udah bisa dipastikan gak cuma bisa berkunjung ke negara Inggris saja tapi kalian juga bisa berkeliling ke negara-negara Eropa lainnya karena kemudahannya bagi para pelajar internasional untuk berpindah-pindah negara secara fleksibel.
Kampus top dan ternama di negara Inggris banyak banget dan gak perlu diragukan lagi kualitasnya seperti:

  • University of Cambridge 
  • University Collage London 
  • Universitas Oxford
  • Universitas London


5. Singapura


Siapa dari kalian yang mau melanjutkan pendidikan di Negara Singapura?

Negara Singapura menjadi pilihan terbaik juga Dimana lokasi negaranya cukup dekat dengan negara kita Indonesia dan kualitas pendidikan di negara tersebut gak perlu kita ragukan lagi sudah top banget menyimbangi negara-negara besar seperti Amerika dan Inggris.

Mungkin dari kalian cukup familiar nih dengan kampus seperti: 

  • Singapore University Of Social Sciences 
  • Nanyang technological University Singapore
  • University Of Technolofy and Design 

Biaya kira-kira sekitar 135 sampai 400juta pertahunnya dan untuk keperluan biaya hidup sehari-hari selama setahun kalian harus menyiapkan uang sebesar 90-200 juta.

6. Jepang


Negara yang satu ini hebat banget ya pasti buat kalian yang suka dengan budaya Jepang itu sendiri yang terkenal cukup disiplin dan masih kental dengan kultur tradisionalnya.

Apalagi kamu-kamu yang dari dulu sudah menikmati karya-karya hasil negara tersebut seperti anime, manga cosplay dan lain-lain rasanya Jepang menjadi negara tujuan impianmu nih guys untuk kampus-kampus ternama di Jepang juga cukup banyak negeri maupun swasta seperti:
  • Universitas Tokyo  University 
  • Tokyo Institute of Technology
  • Universitas Kyoto, Dll

7. Korea Selatan


Nah buat kamu yang pecinta k-pop atau drama Korea yang terkadang juga mengagumi Oppa-Oppa ganteng ataupun kakak-kakak cantik menari-nari diatas panggung kayaknya negara ini bisa menjadi Negara impian kamu untuk melanjutkan pendidikan.

Korea Selatan juga terkenal akan kedisiplinan dan budaya tradisionalnya yang cukup populer yang sering kita lihat di drama Korea. Universitas yang ada di negara ini pun cukup banyak dan populer seperti:

  • Seoul National University  
  • Universitas Korea   
  • Universitas Sungkyunkwan 

Nah jadi itu 7 Negara Terbaik Kuliah di Luar Negeri, Untuk kalian yang mau kuliah di luar negeri boleh banget asalada kemauan yang lebih dan tentunya harus terus berusaha dengan maksimal untuk mendapatkan hasil yang diimpikan. 


Pencarian yang paling banyak dicari:
  • kuliah luar negeri
  • kuliah luar negeri gratis
  • kuliah luar negeri murah
  • kuliah luar negeri terbaik
  • kuliah luar negeri beasiswa
  • kuliah luar negeri tanpa toefl
  • kuliah luar negeri yang bagus


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 7 Negara Terbaik Kuliah di Luar Negeri

Trending Now

Iklan