Iklan

10 Sekolah Kedinasan Terbaik Di Indonesia 2021 Gratis Beasiswa Dan Langsung Kerja

Admin - JabarTrends
Monday | 21:50 WIB Last Updated 2021-10-10T08:52:03Z

Sekolah kedinasan di Indonesia terbaik 2021 Gratis Beasiswa dan Langsung Kerja -Buat kalian yang masih duduk di bangku SMA ataupun sekarang ini lagi ngejalanin gap year mungkin ini bisa jadi pilihan terbaik buat kalian selain selain perguruan tinggi negeri. Karena PTK atau perguruan tinggi kedinasan cukup favorit untuk saat ini.

Buat kalian yang belum tahu sekolah kedinasan itu apa, sekolah kedinasan adalah sekolah yang diselenggarakan oleh negara untuk tujuan mencetak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengisi posisi-posisi khusus di setiap kementerian atau departemen di negara indonesia.

Banyak banget yang mau masuk kebutuhan tinggi kedinasan karena banyaknya beasiswa yang membiayai kuliah dan juga pembiayaan hidup ketika menjalani sekolah kedinasan. 

Bagi kalian yang penasaran apa saja sekolah kedinasan di Indonesia yang gratis beasiswa dan bisa langsung kerja, berikut ini Jabar Trends sudah merangkum 10 sekolah kedinasan di Indonesia gratis beasiswa dan bisa langsung kerja di tahun 2021.

10 Sekolah Kedinasan Terbaik Di Indonesia 2021 Gratis Beasiswa Dan Langsung Kerja


1. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Atau STPN

sekolah kedinasan di indonesia gratis

Sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang pertama adalah STPN. Sekolah tinggi kedinasan STPN ini beralamat di sleman yogyakarta. 

STPN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang ada di indonesia yang diselenggarakan oleh badan pertanahan nasional republik indonesia.

Buat kalian yang mau jadi PNS yang bekerja di badan pertanahan nasional bisa banget nih untuk masuk sekolah kedinasan ini.

Buat kalian yang mau tahu lebih lengkap untuk seleksi STPN kalian bisa kunjungi situs www.stpn.ac.id 

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara Atau STIN

sekolah kedinasan di indonesia gratis

Sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang selanjutnya adalah STIN. Sekolah kedinasan ini berada dibawah naungan badan intelijen negara.

Buat kalian yang suka nonton film-film james bond, agen mata-mata profesional seperti di film-film cocok banget nih kalian masuk sekolah kedinasan ini. 

Buat kalian yang sudah masuk sekolah kedinasan STIN dan lulus, kalian bisa langsung bekerja dibawah naungan badan intelijen negara menjadi intel atau mata-mata tentunya.

Yang menarik sekolah di kedinasan ini yaitu data diri kalian nantinya akan dihilangkan dan dibuat menjadi rahasia dan misterius yang tidak bisa dicari oleh orang lain.

Buat kalian yang mau tau info lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi www.stin.ac.id

3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri Atau IPDN 

sekolah kedinasan di indonesia gratis

Sekolah kedinasan di Indonesia yang satu ini terletak di jatinangor jawa barat guys. dimana sekolah tinggi kedinasan ini berada di bawah kementerian dalam negeri yang dimana para lulusannya nanti akan menjadi pegawai negeri sipil di kemendagri. 

Yang masuk sekolah kedinasan ini biasanya diambil beberapa perwakilan dari setiap kabupaten di seluruh indonesia dan gak bisa dari satu wilayah saja.

Buat kalian yang mau tahu pendaftaran masuk ipdn ini kalian bisa kunjungin www.ipdn.ac.id 

4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Atau STIS

sekolah kedinasan di indonesia gratis

Sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang satu ini berada dibawah naungan badan pusat statistik republik indonesia. 

Lulusan-lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil yang bertugas mengumpulkan dan menganalisis data guna pengambilan keputusan yang dibutuhkan pihak yang berkepentingan terutama negara.

Nah bagi kalian yang tertarik di bidang statistika wajib banget rasanya untuk bisa masuk sekolah kedinasan ini. 

Stis beralamat di jalan otto iskandar dinata jakarta dan untuk info lebih lanjutnya kalian bisa akses di www.stis.ac.id 

5. Sekolah Tinggi Sandi Negara Atau STSN 

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

STSN adalah sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan lembaga sandi negara republik indonesia.

Buat kamu yang tertarik dalam ilmu persandian dan tindak kejahatan informasi cyber yang bersangkutan dengan penyalahgunaan informasi rasanya cocok untuk kuliah di ptk ini.

STSN merupakan satu-satunya sekolah kedinasan yang membuka jurusan ilmu persandian yang ada di indonesia. Sekolah tinggi sandi negara berlokasi di bogor jawa barat.

Untuk kalian para lulusan STSN nantinya akan bertanggung jawab dalam perkembangan teknologi informasi, keamanan, dan kerahasiaan informasi negara. Keren banget kan? 

Buat kamu yang mau lebih tahu mengenai sekolah tinggi sandi negara kalian bisa mengakses di www.stsn.ac.id 

6. Akademi Angkatan Udara Atau AAU 

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

Aau adalah salah satu sekolah kedinasan di Indonesia yang merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin TNI angkatan udara. 

Buat kalian yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang bela negara khususnya tentara yang bisa menerbangkan pesawat tempur rasanya cocok untuk kuliah di PTK ini.

Jika kalian melanjutkan studi di AAU nantinya ketika lulus kalian langsung menjadi perwira dengan pangkat letnan dua. 

Akademi angkatan udara berlokasi di yogyakarta dan para lulusan sekolah tinggi kedinasan ini sudah dipastikan akan bekerja. 

Karena sekolah tinggi ini merupakan salah satu kedinasan langsung kerja yang melahirkan para pemimpin TNI di angkatan udara, yang bertugas melindungi negara kita tercinta agar damai sentosa.

Buat kalian yang mau tahu informasi lebih lengkap tentang aau kalian bisa mengakses di www.aau.ac.id 

7. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Atau Disingkat STMKG

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

STMKG adalah sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang berada dibawah naungan badan meteorologi klimatologi dan geofisika atau biasa kita kenal BMKG. 

BMKG ini merupakan Salah satu lembaga yang biasanya memberikan pengumuman tentang fenomena bencana alam dan iklim yang sedang terjadi.

Buat kamu yang suka peramalan cuaca menganalisis fenomena bencana alam dan juga suka pelajaran geografi fisika serta mengenai planet bumi dan semestanya rasanya inilah tempat terbaik untuk kalian belajar guys.

Sekolah kedinasan STMKG terletak di tangerang selatan banten dan bagi kalian yang berhasil kuliah di STMKG mereka akan menawarkan beasiswa penuh selama kalian menjalani studi di STMKG.

Buat kamu yang mau masuk sekolah tinggi meteorologi klimatologi dan geofisika ini bisa mengetahui info lebih lengkapnya di www.stmkg.ac.id

8. Akademi Militer Atau Akmil 

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

Akmil adalah sekolah tinggi kedinasan pendidikan taruna TNI angkatan darat yang mencetak para perwira ahli perang yang bertugas menjaga kedaulatan negara republik indonesia guys.

Buat kalian yang bercita-cita menjadi taruna TNI tentara yang hebat ahli perang rasanya cocok untuk bisa melanjutkan studi di sini menjadi abdi negara tentunya.

Akmil atau akademi militer berada langsung dibawah naungan kementerian pertahanan republik indonesia. 

Lulusan akmil nggak perlu ditanya lagi deh ya bakalan kerja di mana karena mereka sudah dipastikan akan bekerja jadi anggota tni angkatan darat republik indonesia.

Akademi militer atau akmil berlokasi di magelang jawa tengah. Buat kalian yang mau tau info lebih banyak mengenai seleksi akmil kalian bisa mengakses di saidi atau di situs www.tni.mil.id 

9. Akademisi Kepolisian Atau Akpol

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

Siapa sih dari kalian yang sejak kecil bercita-cita sebagai polisi, jika itu kalian maka inilah sekolah kedinasan paling tepat dan bergengsi buat meraih cita-cita tersebut.

Akademi kepolisian atau akpol merupakan sekolah tinggi kedinasan di indonesia yang dinaungi langsung oleh institusi kepolisian republik indonesia guys. 

Yang dimana mereka bertugas mendidik dan menyiapkan sumber daya perwira tinggi kepolisian yang hebat dan kompetensi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Akpol atau akademisi kepolisian berlokasi di semarang jawa tengah. Dan bagi kalian yang menjadi sekolah kedinasan akpol akan menempuh waktu selama empat tahun guys dan akan langsung menjabat pangkat inspektur polisi dua atau ipda. 

Ya kurang lebih itu jabatan yang udah cukup tinggi guys di kepolisian. maka dari itu akpol ini sangat digandrungi oleh para pelajar saat ini dan masuknya sangat sulit dibandingkan seleksi kepolisian kepolisian lainnya.

10. Politeknik Keuangan Negara Stan Atau PKN STAN 

sekolah kedinasan di indonesia gratis beasiswa

Kalian mau kerja di kementerian keuangan, kalian mau bekerja dan berkecimpung soal pengelolaan uang. Nah mungkin ini perguruan tinggi kedinasan ini yang tepat buat kalian.

PKN STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan di indonesia yang paling banyak diminati guys. Dimana mereka memberikan beasiswa penuh terhadap biaya perkuliahannya sehingga kalian dapat menempuh pendidikan secara gratis.

Lokasi PKN STAN terletak di bintaro tangerang. Politeknik keuangan negara stan merupakan sekolah ikatan dinas yang berada dibawah naungan kementerian keuangan republik indonesia.

Dimana setelah kalian lurus nanti akan langsung disalurkan di posisi-posisi strategis yang ada di kementerian keuangan. 

Terdapat banyak dan jurusan yang bisa kalian masuki di politeknik stan seperti ada akuntansi, perpajakan, kepabeanan dan cukai dan juga manajemen keuangan dan aset. Keren banget kan? Nah bagi yang mau masuk stan semangat ya belajarnya!

Nah jadi itulah 10 perguruan tinggi kedinasan terbaik yang ada di indonesia yang telah kami rangkum versi jabatrtrends.com

Urutan sekolah tinggi kedinasan di Indonesia yang kami sajikan ini bukan untuk menunjukkan perguruan tinggi kedinasan mana yang lebih baik ya guys. Karena dari kementeriannya sendiri tidak ada yang memperingatkan dari PTK-PTK tersebut.

Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk mengatasi kebingungan dalam memilih perguruan tinggi kedinasan mana yang akan kalian tuju selanjutnya.

Setelah kalian lulus nanti kalian mau kuliah di PTN atau di perguruan tinggi kedinasan manapun semuanya bagus-bagus aja kok. 

Jadi jangan lupa kalau artikel ini memang bermanfaat buat kalian share artikel ini ke teman-teman kalian supaya mereka tahu perguruan tinggi kedinasan mana bisa mereka pilih.

Buat kalian yang ingin masuk ke sekolah tinggi kedinasan semangat ya belajarnya, karena banyak keuntungan kuliah di PTK salah satunya biaya kuliahnya gratis dan bisa langsung kerja pastinya. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Sekolah Kedinasan Terbaik Di Indonesia 2021 Gratis Beasiswa Dan Langsung Kerja

Trending Now

Iklan