Iklan

Empat Wisatawan Bandung Terseret Ombak Di Pantai Santolo Garut, 1 Orang Hilang

Admin - JabarTrends
Sunday | 16:48 WIB Last Updated 2021-10-10T08:47:59Z

Jabartrends.com -Empat Wisatawan Bandung Terseret Ombak Di Pantai Santolo Garut. Pristiwa ini terjadi pada hari Minggu 16 Mei 2021, sekitar Pukul 9.00 WIB.

proses evakuasi korban yang terseret ombak di pantai santolo garutproses evakuasi korban yang terseret ombak di pantai santolo garut

Kantor SAR Bandung  menerima informasi terkait adanya wisatawan hilang sekitar pukul 11.30 WIB dari pihak Polair Santolo Garut, begitu mendapat laporan peristiwa tersebut. Kantor SAR langsung menggerakan satu tim Rescue dari pantai Cipatujah yang tengah melaksanakan siaga SAR khsus lebaran 1442 H. 


Oprasi pencarian dengan melibatkan sejumlah petugas dan Warga setempat pun dimulai.


Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kejadian pada pukul 9.00 WIB tadi pagi, korban yang bernama Rehan Halik dan berserta 3 temannya tengah berenang dan bersenang-senang di pantai Santolo Garut. Namun tiba-tiba saat berenang ada ombak besar yang mengakibatkan ke empat orang ini terseret hingga tenggelam. 


Dua orang atas nama M. Rehan (14) dan Kresna (16) berhasil menyelamatkan diri. Dan yang satu orang bernama Cecep (24) berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat sedangkan satu orang lagi yang bernama Rehan Halik (17) belum bisa ditemukan hingga saat ini. Kata kepala kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah.


Setelah diketahui identitasnya, wisatawan yang terseret ombak tersebut merupakan warga Jl. Babakan Ciparay gg. Atakiria Rt/Rw 02/011 kel. Kopo kec. Bojong loa kaler kota Bandung.


Alut yang digunakan yaitu 1 unit rescue Car, 1 set palsar air, 1 Unit LCR dan Mopel, 1 Set peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis. Unsur SAR yang terlibat yaitu Poa SAR Tasikmalaya, Polair Santolo dan masyarakat setempat.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Wisatawan Bandung Terseret Ombak Di Pantai Santolo Garut, 1 Orang Hilang

Trending Now

Iklan